Minggu, 16 November 2008

Puan Maharani Tak Gentar Hadapi Mbak Tutut

Puan Maharani Tak Gentar Hadapi Mbak Tutut

Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri

Senin, 18 Agustus 2008 | 17:58 WIB

JAKARTA, SENIN - Putri bungsu Megawati Soekarnoputri- Taufiek Kiemas, Puan Maharani, optimistis akan masuk Senayan, sebagai wakil rakyat periode 2009-2014. Puan yang menjadi caleg nomor urut 1 dari Dapil V Jateng, mengaku tak gentar meski harus bersaing dengan tokoh nasional dari parpol lain di Dapil yang sama.

Pasalnya, figur-figur orang terkenal akan mengadu nasib, mencari simpati menjadi calon wakil rakyat periode 2009-2014 di Dapil V yang meliputi, Solo, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo. "Sebagai kader partai, tentu saja saya siap ditempatkan di mana saja. Kalau kebetulan dari partai lain ada nama-nama yang dianggap akan menjadi salah satu rival berat di sana, saya siap," ujar Puan saat ikut serta dalam rombongan PDIP menyerahkan daftar nama caleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (18/8).

Sejumlah nama-nama terkenal memang akan bersaing ketat di Dapil Jateng V pada Pemilu legislatif 2009. Diantaranya mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nurwahid. Mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto yang dicalonkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Serta, putri mantan presiden almarhum Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut yang kabarnya juga maju lewat Solo dengan kendaraan PKPB.
Bersaing dengan tiga tokoh populer tersebut, Puan yang di PDIP menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan, yakin akan bisa meraih perolehan suara signifikan dan terpilih sebagai caleg. "Insya Allah bisa," ujarnya.

Dikatakan Puan, bukan tanpa alasan jika dirinya optimistis menyongsong persaingan berat di Dapil V Jateng. Menurutnya, Jateng, termasuk Solo, adalah basis PDIP. Barometer paling sahih kata dia adalah kemenangan pasangan yang diusung PDIP, Bibit Waluyo-Rustriningsih pada Pilkada Jateng Juni lalu.

"Berkaca pada Pilkada Jateng kemarin, PDIP menang mutlak di sana. Mesin parpol berjalan bagus, dan itu yang akan kami konsolidasikan. Apa yang kami lakukan pada Pilkada Jateng, akan kami lanjutkan. Tentu saja kami punya strategi untuk mempertahankan basis kami di Jateng," jelas Puan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar