Minggu, 16 November 2008

Hari ini Megawati "Merahkan" Kota Solo

Home/Nasional
Hari ini Megawati "Merahkan" Kota Solo
Selasa, 28 Oktober 2008 | 10:06 WIB

JAKARTA, SELASA — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dijadwalkan akan menyampaikan pidato politiknya dalam acara peringatan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, yang dipusatkan oleh PDI Perjuangan di Alun-alun Kraton Kasunanan Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/10).

Penyampaian pidato politik ini bagian dari puncak peringatan hari Sumpah Pemuda yang dijadikan sebagai agenda nasional PDI Perjuangan. Sekaligus, tanda dimulainya secara resmi sosialisasi nomor 28 sebagai nomor urut PDI Perjuangan dalam pemilu legislatif 2009.

"Acara peringatan Sumpah Pemuda di Alun-alun Kota Solo dibuka oleh Ketua Panitia Peringatan Sumpah Pemuda yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat, Puan Maharani, sekaligus pengibaran bendera start oleh marching band DPC Kota Solo," ujar salah satu Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Agnita Singedikane, Selasa (28/10).

Agnita menjelaskan, acara juga akan diisi dengan para peserta kirab merah putih berpakaian seragam Partai dengan membawa 28.000 bendera merah putih memasuki. Alun-alun utara Kraton Kasunanan Solo. Selanjutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri beserta rombongan dari DPP PDI Perjuangan memasuki Alun-alun Utara Kraton. Acara dipandu oleh kader Partai, Deddy Gumelar.

Ketua Panitia Peringatan Sumpah Pemuda di Solo, Puan Maharani menjelaskan, peringatan Sumpah Pemuda ini adalah salah satu upaya PDI Perjuangan untuk mengajak masyarakat di seluruh Tanah Air untuk bersama berjuang melawan lupa terhadap sejarah.

"Peringatan sumpah pemuda di Solo untuk mengingatkan para pemuda-pemudi agar tidak melupakan sejarah. Sekaligus, merebut hati para pemuda-pemudi untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Sumpah pemuda 28 Oktober milik bangsa, sedangkan nomor 28 adalah milik PDI Perjuangan," kata Puan.

Sedianya peringatan Sumpah Pemuda sebagai agenda nasional partai ini, akan diperingati oleh stuktur-struktur PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. "Rangkaian acara ditutup dengan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri sekitar pukul 16.00 WIB, untuk selanjutnya kembali bertolak ke Jakarta," Agnita menambahkan. (Persda Network/yat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar