Selasa, 27 Januari 2009

Soal Cawapres, Megawati Serahkan Forum Rakernas

Soal Cawapres, Megawati Serahkan Forum Rakernas

Laporan wartawan Kompas Sonya Helen Sinombor

SOLO, SELASA - Kendati telah mencuat sejumlah nama-nama calon wakil presiden dari PDIP yang akan mendampingi calon presiden dari PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga kini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memastikan siapa yang akan mendampinginya.

Megawati dalam keterangan pers seusai Pembukaan Rakernas IV PDIP di Hotel The Sunan Solo, Selasa (26/1) siang, menegaskan secara pribadi dirinya tidak bisa menjawab siapa yang akan mendampinginya menjadi capres dari PDIP, karena masih akan dibicarakan dalam Rakernas. Itupun hasil Rakernas masih akan dievaluasi terus. "Di Rakernas ini bisa saja muncul nama, tapi apakah akan diputuskan atau belum tergantung dari proses Ra kernas ini, tegasnya.

Megawati juga menyatakan pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai, termasuk dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X dari Partai Golkar. "Pak Sultan itu kan juga Golkar. Jangan lupa itu. Beliau Ketua DPD Golkar," katanya.

Usai memberikan keterangan pers, Megawati dan DPP PDIP kembali memasuki ruang persidangan dan menggelar rapat tertutup dengan peserta Rakernas IV PDIP. Ceramah khusus dari Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua KPK dijadwalkan, Selasa petang. Acara ini terbuka untuk peliputan media massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar