Jumat, 16 Januari 2009

Sultan dan Taufiq Kiemas Bertemu 2 Jam di Yogya

Sultan dan Taufiq Kiemas Bertemu 2 Jam di Yogya
detikcom - Sabtu, Januari 17

Pertemuan antar tokoh politik menjelang pemilu 2009 makin intensif. Sri Sultan Hamengku Buwono X yang bakal maju dalam pemilihan presiden (pilpres) bertemu Taufiq Kiemas di Yogyakarta. Sinyal untuk duet Mega-Sultan?

Pertemuan Sultan dengan suami Ketua Umum DPP PDIP Megawati itu semakin intensif setelah pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat itu Sultan menghadiri peluncuran buku 'Mereka Bicara Mega' di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 12 Desember 2008.

Pertemuan antara Sultan dengan Taufiq Kiemas di DI Yogyakarta digelar di restoran di Hotel Hyatt, di Jl Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Jumat (16/1/2009). Pertemuan berlangsung selama lebih kurang 2 jam mulai pukul 19.30-21.30 WIB.

Saat Sultan datang dengan mengenakan kemeja batik dipadu celana panjang hitam, Taufiq langsung menyambutnya dengan ramah. Saling berjabat tangan dan bertegur sapa menunjukkan kedua tokoh tersebut memang sudah akrab sejak lama.

Setelah duduk, keduanya tampak ngobrol serius. Sesekali terlihat keduanya tersenyum dan tertawa. Tampak hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua DPD PDIP DIY H. Djuwarto yang juga Ketua DPRD DIY beserta beberapa orang pengurus.

"Tempat duduk saya agak berjauhan dengan kedua beliau, sehingga tidak bisa mendengarkan semua yang dibicarakan. Situasi saat ngobrol juga santai," kata Djuwarto.

Menurut dia, pertemuan antara kedua tokoh ini harus diapresiasi secara positif mengingat pemilu semakin dekat. Pertemuan ini merupakan silaturahmi biasa untuk saling bertemu dan mengunjungi. Rencananya Taufiq Kiemas akan menghadiri acara yang digelar Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Dr Edy Suandi Hamid di kampus terpadu Jl Kaliurang Km 14, Sleman pada hari Sabtu 17 Januari 2009.

"Pertemuan ini sebagai silaturahmi biasa. Saling kunjung-mengunjungi ini mudah-mudahan bisa menjadi sinyal yang positif. Tapi memang keduanya sudah dekat sejak lama," kata Djuwarto.

Sebagaimana diketahui, Sultan merupakan salah satu tokoh dari sejumlah nama yang akan digandeng Megawati sebagai cawapres. Bahkan, dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), duet Mega-Sultan merupakan rival duet SBY-JK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar