Selasa, 27 Januari 2009

Mencari Pendamping Megawati di Solo

Mencari Pendamping Megawati di Solo


DOK. KOMPAS

SOLO, SELASA - Hari ini, Selasa (27/1), hingga besok, Rabu (28/1), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Solo, Jawa Tengah. Sejumlah agenda penting terkait Pemilu 2009 dibahas dalam hajatan partai itu, terutama menentukan siapa pendamping Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan umum presiden.

Sejumlah tokoh nasional dan ketua umum partai diundang dalam acara ini. Dari sejumlah tokoh yang disebut-sebut sebagai calon kuat pendamping megawati hingga Senin (26/1) malam telah mengerucut menjadi lima nama yaitu Sultan Hamengku Buwono X, Akbar Tandjung, Prabowo, Sutiyoso, dan Hidayat Nur Wahid.

"Mereka diundang untuk hadir dalam rakernas ini," kata Ketua Panitia Rakernas Puan Maharani, Senin. Puan tidak memastikan apakah nama-nama calon pendamping Megawati akan diumumkan dalam rakernas.

Rakernas yang dihadiri sekitar 1.200 peserta dari Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang seluruh Indonesia juga akan membahas kriteria calon wakil presiden, pembantu presiden, berbagai strategi pemenangan pemilu, dan platform partai.

Pembukaan Rakernas pagi ini akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Gubernur Bank Indonesia Boediono, Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Anshary, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Ashar.

Di akhir Rakernas akan disampaikan hasil survey, target tiap-tiap daerah pemilihan dalam pemilu, rekomendasi dan keputusan Rakernas. Akankah rekomendasi dan keputusan rakernas adalah nama final pendamping Megawati? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar