Kamis, 26 Februari 2015

Wabup Sleman Dukung Pembangunan TBM Desa Minim Akses

Wabup Sleman Dukung Pembangunan TBM Desa Minim Akses

Selasa, 17 Februari 2015 19:28 WIB

Wabup Sleman Dukung Pembangunan TBM Desa Minim Akses
Tribun Jogja/ M Resya Firmansyah
Wakil Bupati Sleman, Yuni Satya Rahayu, eninjau pelaksanaan proses pembangunan Taman Baca Masyarakat (TBM) Kerai, Selasa (17/2/2015) 
Laporan Reporter Tribun Jogja, M Resya Firmansyah
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Wakil Bupati Sleman, Yuni Satya Rahayu, meninjau pelaksanaan proses pembangunan Taman Baca Masyarakat (TBM) Kerai yang didirikan secara swadaya oleh warga Dusun Kwadungan, Widomartani, Ngemplak, Sleman, Selasa (17/2/2015).
Dalam tinjauan itu, Yuni tampak meminta site planpekerjaan dan sesekali mengajukan pertanyaan kepada kepala dusun kwadungan, terkait pembangunan taman bacaan ini.
“Dari penjelasan yang saya dapat, saya mengapresiasi kepala dusun kwadungan dan pihak lain yang terlibat dalam pembangunan taman baca ini. TBM ini murni iuran masyarakat,” ungkapnya.
Yuni menjelaskan, taman baca ini dibangun berawal dari keprihatinan kepala dukuh setempat, Nanang Sujatmiko terkait minat baca masyarakat setempat yang rendah.
Kemudian, kata Yuni, kepala dukuh ini menginisiasi pembangunan taman baca dengan dana swadaya masyarakat dan bantuan teman arsiteknya, Sigit Pramana.
Yuni berharap, keberadaan TBM ini nanti dapat mencerdaskan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ngemplak. Ia berjanji akan mendukung taman bacaan ini hingga nanti jadi.
“Karena tujuan TBM ini untuk mencerdaskan masyarakat di level bawah yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan informasi, makanya saya sangat mendukung. Saya akan kawal taman bacaan ini hingga nanti usai,” ucapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar